Waspada Terhadap Upaya Kristenisasi


Oleh: Didin Heryana

Bismillah.. Berbagai cara di tempuh untuk menggelincirkan aqidah ummat Islam oleh pihak-pihak umat agama lain yang tidak bertanggung jawab. Salah satu contoh, beberapa bulan yang lalu tepatnya bulan September 2013, di daerah Cimahi di gemparkan dengan berita tentang aksi kristenisasi, dengan mendatangi dan membagikan majalah secara cuma-cuma kepada warga setempat yang notabene adalah mayoritas beragama Islam.

Jika kita melihat fenomena diatas, berarti benar sekali apa yang Allah sampaikan dalam Al-Qur’an, bahwa Yahudi dan Nasrani akan selalu mengajak atau pun menggiring ummat Islam untuk mengikuti agama mereka tersebut. “Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka maafkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS.Al-Baqarah:109)

Pada ayat lain, Allah Azza wa Jalla berfirman:
“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS.Al-Baqarah:120)

Kemudian yang masih hangat dibicarakan seputar selebriti tanah air adalah adanya pemurtadan dengan modus pernikahan yang dilakukan Jonas Rivaldo kepada Asmiranda. Ada juga banyak kasus lainnya yang dengan modus bakti sosial, dan lain-lain. Waspadalah.. Tentu setiap gerakan memiliki target yang akan dicapai. Di mata mereka, Indonesia adalah lahan subur kristenisasi, karena itu ummat Islam yang mayoritas di negeri ini menjadi sasaran utama pemurtadan.

Maka sebagai seorang Muslim, juga sebagai tanggung jawab kepada ummat Islam, kita sudah semestinya harus peduli terhadap kaum Muslimin lainnya, dengan menasehati dan membantu mereka, agar mereka tidak terjatuh kepada upaya kristenisasi yang begitu gencar.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk membentengi ummat Islam dari upaya-upaya kristenisasi, diantaranya yakni; memperkokoh dan memperkuat aqidah kaum Muslimin dengan menggiatkan dakwah, mengajarkan aqidah yang benar, membangkitkan kesadaran beragama yang benar dan pembelaan yang sungguh-sungguh terhadap agamanya, membantu kaum Muslimin dan saling tolong menolong di berbagai segi kehidupan, serta memperingatkan kepada kaum Muslimin akan bahaya kristenisasi (bila terjerumus) bagi kehidupannya di dunia maupun akhirat kelak.

Wallahu a’lam bish shawab..

*) Penulis adalah Aktivis Masjid Istiqamah Bandung, dan Aktivis Anti Pemurtadan.

Komentar

Postingan Populer